Kamis, 14 Oktober 2010

My Dream Robot With Artificial Intelligence

Sejak kecil saya bermimpi mempunyai robot seperti Doraemon, dapat mengeluarkan alat yang dapat mempermudah kita melakukan sesuatu, selain itu bisa diajak ngobrol (asik banget tuh robot). Seiring pemikiran saya bertambah dewasa, menurut saya hal tersebut hanya terdapat dalam film kartun saja. Peribahasa mengatakan "tidak ada yang tidak mungkin", tentu saja kalau kita berusaha dengan kerja keras dan tekun. Suat hari film kartun tersebut menayangkan episode tentang robot penjual eskrim.

Jika saya membuat robot ini maka saya akan mengerjakan banyak hal. Pertama saya akan membuat desain yang efektif dan efisien, agar robot tersebut bisa bergerak lebih leluasa, sehingga bisa lebih cepat melayani pelanggan. Kemudian saya akan memasang sensor yang bisa mengenali rasa, warna dan nama jenis eskrim yang dipesan oleh pelanggan. Untuk bagian pembayaran saya akan membuat sensor agar robot tersebut bisa mengetahui harga dari jenis eskrim yang telah dipesan. Sensor pembayaran akan dibuat software perhitungan secermat mungkin agar tidak terjadi kesalahan dalam pembayaran. Sebagai keamanan, dibuat sensor yang membunyikan sirine jika pelanggan kabur sebelum membayar.

Semoga impian ini terwujud, dan yang terpenting dalam hal ini adalah kejujuran dari diri kita masing-masing. Agar kita lebih respect untuk tidak membodohi atau merusak mesin tersebut.

0 komentar: